FOSSASIA SUMMIT 2024 Lindungi Data Pribadi Dengan Enkripsi Tanpa Batas

  • Whatsapp

Efisiensi Maksimum ESE 11DB/Postgres

Efisiensi yang dihasilkan oleh 11DB/Postgres berasal dari dua hal utama. Pertama, enkripsi hanya dilakukan pada kolom yang membutuhkan enkripsi. Kedua, proses pencarian data menggunakan mekanisme indeks yang dipatenkan, tidak melibatkan proses dekripsi, sehingga penggunaan sumber daya komputasi dengan sangat efisien.

ESE mengenkripsi kolom dari tabel persisten yang membuat data tidak dapat dibaca oleh mereka yang tidak berhak. Dengan metode enkripsi AES-256, algoritma standar internasional dan terkategori Quantum-safe juga diperkuat dengan HSM, sehingga enkripsi ini memberikan keamanan data secara mumpuni.

Fitur ESE pada 11DB/Postgres memberikan perlindungan keamanan data yang begitu powerful bagi lembaga atau korporasi yang menangani data sensitif, termasuk data pribadi dan korporasi.

“Pendekatan kami bukanlah mengenkripsi semuanya. Alih-alih tablespace, kami menggunakan pendekatan yang lebih baik dengan enkripsi data tanpa batas di mana kami mendefinisikan kontrol akses berdasarkan penggunaan, dukungan enkripsi berbasis kolom Varchar, dengan indeks tipe tertentu untuk memastikan pemindaian indeks lebih cepat dan mencegah hal-hal yang tidak diperlukan dekripsi data yang sedang digunakan,” papar Julyanto.

Berita terkait