Manchester City Juara Liga Inggris usai Kalahkan West Ham United

  • Whatsapp
Phil Foden merayakan gol saat Manchester City mengalahkan West Ham pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris 2023-2024 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2023) malam. (Foto: mancity.com/ist)

West Ham menipiskan selisih ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-43. Dari sebuah korner, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus yang diselesaikan dengan tendangan salto ke dalam gawang.

Memasuki babak kedua, City masih belum mengendurkan tekanan. Rodri sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-59 lewat tembakan meneruskan assist Foden.

West Ham sempat mencetak gol lewat aksi Tomas Soucek di menit ke-88. Namun, VAR menganulir gol ini karena lebih dulu terjadi handball.

Skor 3-1 untuk kemenangan City pun bertahan hingga akhir laga. Hasil ini membuat The Citizen meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2023-2024

Man City sukses mengakhiri musim dengan perolehan poin 91. Mereka unggul dua angka dari Arsenal yang di saat bersamaan mengalahkan Everton 2-1.

Selain itu, City juga mencetak sejarah baru di sepak bola Inggris. The Citizen menjadi klub pertama yang mampu meraih empat gelar Liga Inggris secara beruntun. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait