Prediksi PSG vs Borussia Dortmund di Leg 2 Semifinal Liga Champions

  • Whatsapp
Pemain Paris St Germain Vitinha berduel dengan pemain Borussia Dortmund Marcel Sabitzer dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, Dortmund, 2 Mei 2024. REUTERS/Thilo Schmuelgen

Motivasi Kylian Mbappe yang akan memainkan laga terakhirnya bersama PSG di Liga Champions, setelah mengumumkan rencana kepergiannya dari Paris, bisa membuat semangatnya berlipat untuk tampil terbaik. Sebelumnya, dia telah mengungkapkan keinginannya memenangkan Kejuaraan Eropa ini bersama tim asal negaranya.

Di satu sisi, atmosfer Parc des Princes akan memberikan tekanan tersendiri bagi skuad asuhan Edin Terzic. Namun, mereka memiliki semangat lain yang bisa menjadi motivasi tersendiri, yakni pemain ikon tim, Marco Reus telah mengumumkan bakal meninggalkan klub. Motivasi untuk memberikan hadiah perpisahan indah berupa medali Liga Champions di lehernya akan memompa semangat para pemain tim Bundesliga itu saat melawan PSG.

Kemenangan 1-0 di leg pertama menjadi modal penting bagi Dortmund. Hasil itu membuat rekor head-to-head mereka menjadi imbang dalam tujuh laga terakhir, yakni dua kali menang dan dua kali kalah, dengan sisanya seri.

Namun, di satu sisi, PSG yang sebelumnya menang 2-0 atas Dortmund di penyisihan Grup F ketika bermain di hadapan pendukungnya, akan menjadi kekuatan bagi Mbappe dan rekan-rekannya. Di babak grup, tim Ligue 1 itu tak terkalahkan dengan laga tandang berakhir 1-1.

Pertemuan di leg kedua semifinal ini akan menjadi kali keempat musim ini bagi kedua tim. Tentunya, kedua pelatih sama-sama tahu permainan lawan.

Berita terkait