Rapat Koordinasi Perekonomian se Sulawesi Tengah, Berikut Penyampaian Gubernur

  • Whatsapp

Salah satu contohnya ialah perlu adanya perhatian khusus dan upaya strategis pada pengelolaan pengelolaan ruang laut, perlindungan lingkungan laut, dan menjaga lingkungan pesisir, pantai serta laut.

Tidak hanya pada sektor kelautan dan perikanan saja namun masih banyak sektor seperti pertanian, kehutanan, dan industri yang akan menjadi fokus pemerintah.

Menurutnya, Perekonomian dan SDA perlu mendorong program-program yang menjadikan masyarakat Sulawesi Tengah menjadi mandiri secara ekonomi dan mampu bersaing di era saat ini, melalui banyak hal salah satunya pemanfaatn BUMD maupun kelompok-kelompok tani dan nelayan yang nantinya bisa ber inovasi di bidangnya. Juga melalui pengembangan pariwisata bahari berkelanjutan berdasarkan kearifan lokal dan kelestarian lingkungan.

Terakhir Ia berharap pertemuan ini bisa mengoptimalkan sistem koordinasi antara Bagian Perekonomian dan SDA kabupaten/kota, dengan Biro Perekonomian Provinsi Sulawesi Tengah serta seluruh stakeholder sehingga bisa terjalin kerjasama yang baik. ***

Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait