Pemprov Sulteng Terima Kunker Spesifik Komisi II DPR RI : Harapkan Pilkada Serentak 2024 Berjalan Demokratis

  • Whatsapp

Sulteng,- Tanggal 27 November 2024 nanti, di Sulawesi Tengah akan berlangsung pilkada serentak di tingkat provinsi, 12 kabupaten dan 1 kota.

Menyambut perhelatan demokrasi kedaerahan itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menerima kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI yang diketuai Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Selasa (4/6).

Kedatangan rombongan Komisi II DPR RI disambut hangat Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura bersama Sekprov Dra. Novalina, M.M, forkopimda, KPU, Bawaslu dan kepala perangkat daerah di gedung pogombo.

Turut hadir Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo.

Dalam sambutan selamat datang, gubernur mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian Komisi II DPR RI dengan berkunjung ke daerah guna memastikan kesiapan dan persiapan tahapan pilkada serentak di negeri seribu megalit sudah berjalan dengan semestinya.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang baik untuk pelaksanaan pilkada serentak 2024,” ujar gubernur dengan mengajak semua pihak saling kolaborasi mendukung pilkada serentak yang demokratis di Sulteng.

Sementara Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa 2024 adalah tahun paling padat dengan agenda pemilu.

Berita terkait