Peran Ganda Insan Protokoler Modern: Kreator Acara dan Influencer Sosial

  • Whatsapp

Keprotokolan merupakan garda depan dalam pelayanan terhadap pimpinan serta dalam menjaga martabat dan wibawa pimpinan. Ia menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dengan harapan dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman seputar layanan keprotokolan.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan yang juga Plh Kadis ESDM, Eddy Nicolas Lesnusa, S.Sos, mengucapkan selamat datang di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah kepada seluruh peserta dan narasumber workshop keprotokolan regional Sulawesi dan Kalimantan Timur.

Ia berharap workshop ini menjadi ajang untuk bertukar ide dan pemikiran, berdiskusi, dan berinteraksi dalam suasana yang menyenangkan, ceria, dan santai, namun tetap fokus dan serius dalam menyimak setiap materi yang disampaikan.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Protokol, Ferianus Jator Wibisono, S.Sos, melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, mengasah kompetensi, dan meningkatkan koordinasi para pengampu keprotokolan di regional Sulawesi dan Kalimantan Timur.

Workshop ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 20 hingga 21 Juni 2024, diikuti oleh pejabat atau pelaksana keprotokolan dari pemda regional Sulawesi dan Kalimantan Timur serta pengampu keprotokolan dari unsur Forkopimda Sulawesi Tengah. Narasumber utama adalah Kabag Protokol Kemendagri, Firman Rasyid.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan KPw BI Provinsi Sulawesi Tengah, Alfin Moehamad Hoesni, serta perwakilan dari Bank Sulteng. *

Sumber: Biro AdPim Pemprov Sulteng

Berita terkait