Infrastruktur IKN Dipercepat untuk Dukung Upacara HUT RI

  • Whatsapp
Ini merupakan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) berupa Istana Negara dan Lapangan Upacara IKN yang telah siap untuk Upacara HUT RI ke 79. Sejumlah pembangunan infrastruktur dipercapat guna mendukung acara tersebut. (foto: PUPR)

Disamping itu, pada tahap pertama ini pemerintah juga membangun sarana utama seperti Istana Kepresidenan, perkantoran,  perumahan di KIPP.  Pemerintah juga akan melakukan pemindahan ASN tahap awal termasuk TNI dan Polri yang direncanakan pada September 2024.

“Penahapan pembangunan IKN disusun untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan pencapaian tujuan yang diimplementasikan secara berkesinambungan dan terpadu. Tahapan ini didasarkan atas proyeksi penduduk yang akan menghuni serta kebutuhan lahan dan kawasan yang akan dikembangkan,” katanya.

Sebetulnya, kata Ernawi, pembangunan infrastruktur yang kita lakukan untuk Upacara Peringatan 17 Agustus ini adalah salah satu milestone. Karena masih ada paket-paket pekerjaan lain yang kontraknya sampai akhir tahun 2024 dan seterusnya. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait