Pendidikan Bintara Polri Digelar Serentak di Seluruh Indonesia

  • Whatsapp
Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido,Sukabumi, saat pembukaan masa pendidikan, Senin (22/7/2024). Bukan hanya di Sukabumi, pendidikan tamtama dan bintara Polri digelar 31 SPN seluruh Indonesia (Foto:RRI/Anto)

Lido,- Mabes Polri secara resmi membuka pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri gelombang II Tahun 2024.

Pelaksanaan kali ini dilakukan secara serentak di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), serta Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda di seluruh Indonesia.

Mengenai hal itu, Kepala lembaga Pendidikan dan Latihan (Lemdikat) Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto jumlah keseluruhannya 14.288 peserta. Terdiri dari 11.883 calon Bintara pria yang akan menjalani  pendidikannya di 31 SPN Polda seluruh Indonesia.

Sedangkan 800 peserta calon Bintara Wanita pendidikannya akan dilakukan di Sepolwan Lemdiklat Polri. Hal itu dikatakan Purwadi dalam sambutan tertulis pada pembukaan pendidikan di Bintara dan Tamtama Polri SPN Lido, Sukabumi, Senin (22/7/2024).

“Selama lima bulan kedepan kalian akan didik untuk menjadi insan Bhayangkara yang  memiliki moral, mental dan integritas professional. Pendidikan pembentukan menjadi Aspek penting guna mewujudkan institusi Polri yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan,”kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Djati Wiyoto Abadhy saat membacakan sambutan Purwadi.

Berita terkait