Pendidikan Bintara Polri Digelar Serentak di Seluruh Indonesia

  • Whatsapp
Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido,Sukabumi, saat pembukaan masa pendidikan, Senin (22/7/2024). Bukan hanya di Sukabumi, pendidikan tamtama dan bintara Polri digelar 31 SPN seluruh Indonesia (Foto:RRI/Anto)

Menurut Purwadi, kualitas sumber daya manusia menjadi kunci meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Dan transformasi negara-negara berkembang menjadi negara maju tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas .

“Oleh karenanya pendekatan pendidikan di lingkungan kepolisian memiliki yang sangat penting. Terutama dalam mempersiapkan para calon anggota Polri untuk menghadapi tugas dan tanggung jawab yang kompleks,” ujarnya.

“Di sini kita tidak hanya membentuk sikap profesionalisme. Tetapi juga mengasah sikap kepemimpinan etika dan keterampilan interpersonal yang diperlukan untuk melayani masyarakat dengan baik,” lanjut Purwadi mengakhiri amanatnya.

Untuk diketahui, pendidikan calon Bintara dan Tamtama Polri di SPN Lido diikuti 852 siswa, hasil perekrutan Polda Metro Jaya. Mereka akan menjalani pendidikan sampai 18 desember 2024. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait