Pilgub Sulteng 2024: Zig Zag Calon dan Parpol Jelang Daftar di KPU

  • Whatsapp

Bagaimana Hidayat Lamakarate yang digadang gadang akan diusung Golkar dan PKS? Hidayat sendiri sebelumnya kepada kailipost.com mengaku dipastikan Balon Wagub Sakinah Aljufri untuk duet. Hidayat karena surveinya bagus di internal Golkar maka masuk di radar survei berikutnya. Sakinah memastikan akan diusung PKS. Maka rencana koalisi itu telah dibangun. Relawan dan alat peraga sudah maksimal. Dayat, sapaan hari-harinya juga mendapat penugasan PKS dan fotonua beredar.

Demikian juga dengan Irwan Lapatta. Balongub yang mendapat surat tugas DPP Partai Golkar. Kader, dan dua periode Bupati Sigi. Siapa wakilnya? Masih belum ada baliho duet resmi dipamer ke publik. Parpol selain Golkar juga belum mencuat dishare pendukungnya ke sosmed atau media mainstream.

Lantas orang juga akan menanyakan kabar Rusdi Mastura. Inkumben apakah lolos? Apakah dapat tiket parpol? Selalu itu ditanya kalangan grassroots atau akar rumput loyalisnya. Cudi, sapaan akrabnya menerima surat tugas DPP Perindo. Karena ada usulan surat tugas dari DPW. Menyusul Cudi duet Sangganipa Ma’mun Amir beredar foto keduanya didampingi Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin berpose dengan Sekjen DPP Hasto Kristiyanto. Surat apa? ‘’Biasa untuk Pilgub. Nanti saja lainnya,’’ katanya hati-hati. Cudi mempersilahkan bertanya ke DPP soal foto itu.

Benarkah RM-MA juga dilirik Nasdem? Fakta ada silaturahim antara Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Cudi di kediaman pribadi di Jakarta. Bocoran menyebut setelah itu ada kembali rentetan pertemuan. Semua akan terang pasca Kongres Nasdem III tidak lama lagi. Bagaimana dengan AA, Waketum partai itu yang juga Balongub? AA tegas ia akan tetap maju dengan dan tanpa Nasdem. Cuplikan video itu viral di Tiktok. Ada masalah internal di Nasdem?

Berita terkait