Sri Mulyani : Anggaran IKN Masih Masuk APBN 2025

  • Whatsapp
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom)

Terkait APBN 2025, Sri memastikan posturnyatidak mengalami banyak deviasi, sesuai dengan pembahasan dengan DPR. Ia memastikan, salah satu program prioritas presiden terpilih Prabowo Subianto, yakni Makan Bergizi Gratis (MBG) telah masuk dalam postur APBN 2025.

“Sesuai dengan arahan Bapak Presiden saat ini yaitu Presiden Jokowi bahwa APBN 2025 menampung program-program prioritas yang sudah disampaikan oleh pemerintahan presiden terpilih. Jadi kami mulai menghitung untuk program-program yang sering disebut seperti makanan bergizi gratis, kemudian juga beberapa program inisiatif baru yang sekarang ini sedang difinalkan dengan tim dari presiden terpilih. Ini sudah masuk di dalam postur APBN 2025,” ungkapnya.

Sri mengatakan, Jokowi dan Prabowo telah mengarahkan anggaran program tersebut mencapai Rp 71 triliun. Namun, ia enggan menjelaskan secara tinci terkait kebutuhan anggaran tersebut.

“Sampai saat ini yang kita sudah mendapatkan arahan dari presiden saat ini dan presiden terpilih adalah total anggaranya Rp 71 triliun. Mengenai detailnya nanti adalah Bapak Presiden terpilih terus melakukan persiapan dengan timnya untuk pelaksanaannya,” ujarnya.

Selain memfinalkan arahan dari presiden maupun presiden terpilih untuk RAPBN 2025, dalam rapat kali ini, juga membahas beberapa kebijakan di 2024 dalam rangka untuk menjaga pemulihan dan pertumbuhan ekonomi. ***

Sumber: Beritasatu.com

Berita terkait