Indonesia Raih Medali Emas Pertama Paralimpiade 2024

  • Whatsapp
Hikmat Ramdani (kanan) dan Leani Ratri Oktila (kiri) usai menerima medali emas dari cabang olahraga para bulu tangkis nomor ganda campuran klasifikasi SL3-SU5 Paralimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Porte de la Chapelle Arena, Paris (Foto: NPC Indonesia)

Ratri juga merasa gembira bisa kembali ke performa terbaiknya, terutama setelah sempat tidak percaya diri usai melahirkan. Keputusannya memilih Hikmat sebagai rekan baru terbukti tepat.

“Saya memilih Hikmat yang masih muda, yang mungkin saat itu baru mulai berani tampil. Saya bertekad lagi, saya yakin dan Hikmat juga memotivasi saya, apalagi dengan ambisinya yang sangat besar karena masih muda,” kata Ratri.

“Rasanya bangga, senang, dan bahagia. Medali ini saya persembahkan untuk anak dan suami saya yang hari ini ulang tahun,” ungkapnya.

Hikmat juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa meraih medali emas pertama di Paralimpiade. Namun, ia mengakui pertandingan kali ini terasa berat karena harus berhadapan dengan sesama wakil Indonesia.

“Tentunya saya senang banget, tapi rasanya juga kurang lebih sama, mainnya tidak lepas karena mungkin sesama Indonesia. Saya yang biasanya suka teriak-teriak, di pertandingan ini tidak lepas,” ujar Hikmat.

Dengan tambahan medali emas dan perak ini, Indonesia berhasil melampaui target medali di Paralimpiade Paris 2024. Hingga Senin pukul 16.44 WIB, Indonesia telah meraih satu emas, empat perak, dan tiga perunggu. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait