Proyek MRT Medan Satria-Tomang Ditargetkan Rampung 2031

  • Whatsapp
Ilustrasi/MRT Jakarta/Foto: Andhika Prasetia

Berikutnya, bila pembangunan dari Medan Satria-Tomang sudah berjalan dengan baik, pihak Tuhiyat akan menyiapkan pembangunan fase pertama tahap dua yang menghubungkan Tomang ke Kembangan sepanjang 9,2 km.

“Nanti ada fase pertama tahap kedua juga dari Tomang ke Kembangan, panjangnya 9,2 kilometer. Fase pertama tahap pertama tadi 21 stasiun, fase pertama tahap 2 ada 6 stasiun, total ada 27 stasiun,” ujar Tuhiyat.

Dari data MRT Jakarta, 21 stasiun yang dibangun pada fase pertama tahap pertama MRT dari timur ke barat secara berurutan antara lain adalah Medan Satria, Ujung Menteng, Pulo Gebang, Cakung Barat, Penggilingan, Pulogadung, Perintis, Pakulonan Timur, Pakulonan Barat, Sumur Batu, Cempaka Baru, dan Galur.

Kemudian berlanjut ke Galur, Kwitang, Senen, Kebon Sirih, Thamrin, Cideng, Petojo, Roxy, Grogol, Tomang, dan ada satu depo di Rorotan.

Sementara untuk fase pertama tahap dua ada 6 stasiun yang secara berurutan adalah, Arjuna Selatan, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Teknologi, Batu Mulia, hingga Kembangan. ***

Sumber: detik.com

Berita terkait