Bupati Apresiasi Keberanian Karman Karim

  • Whatsapp
banner 728x90
PELETAKAN BATU PERTAMA GRIYA SALUOPA

 

 

MASYARAKAT Poso Kota, kini boleh berbangga. Sebuah perumahan sederhana di tengah kota,  akan hadir mengiringi geliat perekonomian Poso yang mulai bangkit. Menariknya, selain posisinya yang strategis, perumahan yang diberi nama Griya Saluopa itu menjanjikan banyak kemudahan. 

 

Bayangkan saja, dengan bermodalkan uang muka sebesar Rp.12 Juta, sudah bisa memiliki rumah layak huni tipe 36/91. Sudah begitu, angsurannya pun tergolong rendah dengan kisaran Rp.800-an Ribu Perbulan. Tak hanya itu, bagi masyarakat umum, pemerintah melalui PT. Poso Utama Sejahtera (PT.PUS), memberikan subsidi sebesar Rp.4 Juta dari total uang muka sebesar Rp.12 Juta. Artinya, seorang konsumen cukup menyiapkan uang muka sebesar Rp.8 Juta, sudah bisa memiliki rumah layak huni di tengah kota.  

 

Senin, 17 April 2017, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, berkenan meletakkan batu pertama pembangunan perumahan Griya Saluopa. Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi keberanian Karman Karim dan kawan-kawan dalam berinvestasi di Poso, termasuk membangun Griya Saluopa. “Saya percaya perumahan ini akan mendapatkan banyak peminat, sehingga pembangunannya bisa lebih cepat dari yang ditargetkan oleh perusahaan, ini konstribusi yang luar biasa dari Pak Karman untuk Poso”, urai Darmin Agustinus Sigilipu di hadapan hadirin, sebelum meletakkan batu pertama perumahan  yang beralamat di Jl.Pulau Nias itu. 

 

Kini, Griya Saluopa memang masih membutuhkan waktu untuk merampungkan 70 unit rumah pada tahap pertama. Namun, menurut Direktur Utama PT,PUS, Karman Karim, jika permintaan terus bertambah, bisa jadi pembangunannya sekaligus, cukup satu tahap saja. 

 

Informasi yang dihimpun Kaili Post di kantor pemasaran P.T.PUS, sampai acara peletakan batu pertama, sudah 80 orang yang memesan, sementara jumlah persediaan untuk sementara, baru 70 unit. “Jadi kita optimis, perumahan ini mendapatkan respon yang siginifikan dari masyarakat”, kata Manajer Operasional PT.PUS, H Aso. 

 

Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Poso, sekaligus berkenan membacakan doa, Kepala PDAM, H.Munawir, MM, dan Kepala PLN Cabang Poso, Yonis Lengkuala, sekaligus menandatangani kontrak kerjasama pembangunan sarana listrik dan air dengan P.T.PUS selaku pengembang,  sejumlah Kepala OPD, Camat Poso kota, Kepala Kelurahan Kayamanya, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. **  

 

Reporter/editor: Darwis waru

 

 

Berita terkait