Gubernur Bangga Dengan Warga Parmout

  • Whatsapp
banner 728x90
FPTT Berlangsung Meriah 
 

GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyatakan sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Parmout, atas terselenggaranya acara puncak kegiatan Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2017 di Pantai Kayubura, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parmout, Minggu (9/4) yang berlangsung meriah dan khidmat.

Pengresmian kegiatan itu ditandai dengan pemukulan gendang dan gong oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Provinsi, Dra Dery Djanggola bersama Bupati dan Wakil Bupati Parmout serta pejabat dari beberapa kementerian terkait.

Pada sambutan tertulisnya, Gubernur antara lain menyatakan Kabupaten Parmout, memiliki banyak keindahan alam dan kekayaan budaya, olehnya melalui FPTT akan memberikan ruang ekspresi dan beraktifitas bagi para pelaku pariwisata, pelaku seni, budayawan dan pelaku ekonomi kerakyatan, sehingga dengan demikian ajang FPPT itu selain menghadirkan hiburan bagi masyarakat juga menjadi panggilan bagi pelaku pariwisata seni dan budaya untuk lebih meningkatkan karya-karya kreatifitasnya agar mampu bersaing dengan daerah lain di sektor yang sama. Karenanya Gubernur mengajak masyarakat untuk terus mengembangkan sektor-sektor unggulan yang ada di daerah agar tidak mudah punah atau cepat dilupakan.

Menurut Gubernur, obyek wisata yang menarik dan mempesona serta seni budayanya yang begitu mengesankan dan memikat hati yang dibarengi dengan kuliner khas daerah yang nikmat sudah pasti tidak ada seorangpun yang melupakannya.

Olehnya itu lokasi eks Sail Tomini ini harus kita rawat dengan sungguh-sungguh karena saya percaya dengan kesadaran dan perhatian kita semua lokasi ini bisa menjadi icon terbaik di Kabupaten Parigi Moutong asalkan kita mau berbuat untuk kemajuan daerah kita sendiri,” ujar Gubernur.

Sementara itu Menteri Pariwisata RI yang diwakili Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah, Tazbir juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan FPTT tersebut.

Menurutnya melalui berbagai kegiatan nasional yang telah dilaksanakan menjadikan nama Kabupaten Parmout semakin terkenal. Dia berharap lokasi Eks Sail Tomini terus dipelihara dan kembangkan sehingga akan menjadi salah satu obyek wisata unggulan di Sulawesi Tengah maupun nasional.

Dalam rangkaian event FPPT 2017 telah dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya lomba lari marathon internasional equator 10 K , lomba perahu layar tradisional, festival musik, lomba lukis, pameran lukis dan kerajinan serta Tomini Carnival Fashion.***

reporter: Fharadiba

Berita terkait