Hypermart Capai Titik Aman

  • Whatsapp
banner 728x90
ENAM BULAN DI POSO CITY MALL 

MOBIL MERK Innova putih itu, terparkir persis di depan pintu masuk Poso City Mall (PCM). Sejurus kemudian, tiga orang anak muda nampak sibuk, keluar masuk Mall kebanggan orang Poso itu, seraya mendorong kereta barang mendekati mobil yang sedang terparkir dikawal seorang Satpam dengan ramah. Beberapa saat kemudian, mobil yang mengangkut barang yang baru saja dibelinya di Hypermart itu, menuju Tentena. “Mereka setiap Minggu kemari Pak, jadi sudah rutin mereka berbelanja di Hypermart”, kata Samsul, petugas Satpam kepada Kaili Post, Minggu, 16 April 2017 lalu.

Begitulah geliat masyarakat merespon kehadiran Hypermart di Poso City Mall. Meski usia kehadirannya di Poso baru seumur jagung, sudah memberi warna tersendiri dalam memacu pertumbuhan ekonomi di bumi sintuwu maroso. Asal tahu saja, sejak kehadiran PCM di Poso, memang secara tidak langsung telah membangkitkan semangat masyarakat untuk maju bersama dengan daerah lain di sekitarnya.

“Kalau dari sisi keuntungan Hypermart di Poso City Mall  memang belum sebesar capaian Hypermart di kota besar lainnya, tapi kalau dari sisi stabilitas ekonomi, sesungguhnya Hypermart  telah berada di titik aman”, kata salah seorang Manajer Pemasaran PCM, optimis bisa maju secara bertahap.

Diketahui Hypermart adalah perusahaan yang dirintis oleh PT. Matahari Tbk, tersebar di 100-an kota yang ada di Indonesia. Pada saat pertama kali hadir di Poso, 19 Oktober 2017 silam, Direktur Komunikasi PT. Matahari Putra Prima, Tbk Danny Kojongian mengatakan, pihaknya menghadirkan Hypermart paling moderen di Poso, yakni Hypermart generasi ke-7 dengan konsep G7, sekaligus merupakan gerai pertama Hypermart yang terletak di Poso dan Sulawesi Tengah serta gerai ke-10 di Pulau Sulawesi. Hypermart yang sebelumnya ada di Kota Palu adalah generasi ke-6, tapi di Poso ini generasi ke-7, jadi sama dengan Hypermart di Jakarta, Bandung dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Kami sangat senang dengan pembukaan gerai Hypermart G7 pertama di Sulawesi Tengah yang terletak di Poso City Mall. Gerai ini menandakan posisi Hypermart sebagai peritel modern terkemuka di kota Poso untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga konsumen di Poso dan membuka peluang pengusaha kecil, petani dan nelayan disekitarnya untuk bermitra,” kata Danny Kojongian, ketika itu. **

Reporter: Darwis waru

Berita terkait