Ruas Jalan Dalam Kota Akan Diperbaiki

  • Whatsapp
banner 728x90
MENUJU POSO KOTA ADIPURA

Tekad Darmin-Samsuri selaku Bupati dan Wakil Bupati Poso sudah bulat, mewujudkan Poso sebagai kota adipura. Karena itu pula, sejumlah proyek pembangunan fisik khususnya yang ada dalam kota, dalam waktu dekat mulai bergerak. “kita mulai membenahi dengan memperbaiki ruas jalan utama yang ada dalam kota, dengan menggunakan aspal hot mix”, tegas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dr. Faidul Keteng,  dalam sebuah pertemuan dengan pengelola media baru-baru ini.

Ia menambahkan, perbaikan jalan yang akan menelan anggaran sebesar Rp.35 Milliar itu, seiring dengan tekad Bupati dan Wakil Bupati Poso, mewujudkan Poso sebagai kota adipura. Karenanya kata Faidul, ia akan menurunkan sejumlah alat berat untuk kebutuhan perbaikan jalan sepanjang 15 km, dengan total anggaran Rp.35 Milliar. “Jadi ada beberapa ruas jalan akan kita tingkatkan kualitasnya, secara tekhnis tentang penataan dalam kota, tertuang semua dalam perencanaan proyek”, tambah Faidul.

Mengenai perbaikan ruas jalan yang sedianya akan dimulai pada awal Mei mendatang itu, antara lain, Jl. Pulau Bali, Pulau Sulawesi, Pulau Seram, Pulau Irian Jaya, Pulau Timor, Pulau  Roti, Jalan Brigjen Katamso (lingkar Stadion Kasintuwu) dan Jenderal Sudirman, termasuk beberapa trotoar akan dibongkar dan ditata kembali.

Sebelumnya, rencana perbaikan jalan yang akan menggunakan alokasi anggaran dari APBN dan APBD itu, sempat menuai pro-kontra dari sejumlah anggota DPRD Poso, terkait dengan perencanaan satu paket secara gelondongan. **

reporter/editor: Darwis waru

Berita terkait