DARMIN ANCAM GANTI PEJABAT TAK DISIPLIN

  • Whatsapp
banner 728x90
Jelang Dua Event Se-Sulteng Di Poso

MENGHADAPI Iven pesona budaya dan pekan olahraga pelajar daerah se-Sulawesi Tengah, Bupati Poso Darmin mengancam pejabat yang tidak disiplin. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan guna mengevaluasi dua iven tersebut.

“Jika iven tersebut tidak diseriusi oleh pejabat yang berwenang jangan salahkan saya, ini peringatan saya yang terakhir,’’ kata Darmin Sigilimpu. Tujuan Darmin, menegur pejabat yang tidak tepat waktu dalam menghadiri pertemuan penting. Penegasan Bupati tersebut terkait dengan rencana pelaksanaan Pekan Pesona Budaya dan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah, Se-Sulawesi Tengah yang akan berlangsung dari tanggal 10-13 April 2017 di Kota Poso.

“Kita ini sedang bersiap menyambut tamu-tamu kita dari 13 kabupaten/kota, karena itu kita harus memiliki tekad untuk menjadi tuan rumah yang baik, termasuk menyukseskan kedua kegiatan yang levelnya tingkat provinsi,  ini bukan kerja main-main,’’ tambah Darmin dihadapan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dalam pelaksanaan rapat final chek kesiapan kegiatan Pesona Budaya se-Sulteng, Jumat (5/5/2017).

Darmin melanjutkan, jika peringatan yang disampaikannya tidak direspon secara siginifikan oleh yang bersangkutan, dirinya akan memberi sanksi yang berat terhadap pejabat yang tidak disiplin. “Jadi sekali lagi saya tegaskan, peringatan ini bisa berbentuk penggantian jabatan”, tegas Darmin.

Diketahui, agenda pejabat Pemerintah Kabupaten Poso belakangan ini memang cukup padat, selain kegiatan Pesona Budaya, pada saat yang sama juga akan berlangsung Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Se-Sulteng, belum lagi pembenahan infrastruktur jalan dalam kota sementara berlangsung saat ini, menyita energi OPR terkait.

Pantauan Kaili Post kemarin sore, sejumlah Baliho Pesona Wisata baru mulai dipasang oleh panitia dua hari lalu, sementara kegiatan yang akan dihadiri oleh 13 Kabupaten/Kota itu Se-Sulteng itu, tinggal menghitung jam.**

Reporter: Darwis Waru

Berita terkait