OPD Diingatkan Soal Kesiapan TTG

  • Whatsapp
banner 728x90
Upacara Peringatan Harkitnas di Parmout

 

ORGANISASI Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parmout diingatkan soal kesiapannya menjelang pelaksanaan kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-19 tingkat nasional yang rencananya dilaksanakan pada 27 September 2017 mendatang.

Demikian yang diungkapkan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parmout, Abd. Rajab Pokay dalam sambutannya pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap tanggal 20 Mei di halaman Kantor Bupati, Senin (22/5).

Ia mengatakan, terkait pelaksanaan TTG tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Parmout dan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut, Pemkab akan mendapat kunjungan panitia dari tingkat nasional, provinsi dan seluruh Kepala Dinas PMD se-Indonesia pada 23 Mei.

Kunjungan tersebut kata dia, bertujuan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Parmout sebagai tuan rumah kegiatan berskala nasional yang rencananya dihelat selama enam hari itu.

Selama enam hari tersebut, kegiatan TTG tersebut akan diisi dengan beberapa item kegiatan, yakni pameran Inovasi Teknologi Akar Rumput (Grassroot Innovation), lokakarya dan rapat koordinasi tekhnis pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa dengan tujuan memberikan wawasan pengetahuan pejabat daerah terkait TTG, widyawisata teknologi, temu para kreator, inventor dan inovator serta pengelola pos pelayanan teknologi tepat guna (Posyantek).

Sedangkan para peserta yang akan hadir dalam kegiatan TTG tersebut, sebanyak 3.000 orang, yang terdiri dari para Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala Bappeda serta Kepala Dinas PMD seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, sebanyak 1.800 orang Kepala Desa se-Provinsi Sulawesi Tengah akan turut hadir.

Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menjaga kebersihan dan ketertiban.

Pasalnya, menjadi kehormatan sekaligus kebanggaan Kabupaten Parmout dipercayakan sebagai tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

“Dukungan serta partisipasi merupakan hal yang utama dan sangat membantu kesuksesan serta kelancaran kegiatan tersebut. Sehingga, seluruh OPD dan elemen masyarakat di Kabupaten Parmout dapat mensukseskan kegiatan tersebut,” terangnya.

Reporter: Roy Lasakka

Berita terkait