Sehari Setelah Gempa, Bupati Kunjungi Napu

  • Whatsapp

 

HANYA Berselang sehari setelah gempa bumi melanda Lore Utara, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, langsung turun ke lokasi gempa di Desa Wuasa, Kecamatan Lore Utara. Karena jalan yang menghubungkan Kota Poso dan Kawasan Napu sempat terbelah dan rawan longsor, Darmin bersama sejumlah pejabat kendati harus memutar ke arah Palu menuju Napu.

“Ya, benar Pak Bupati berangkat ke Napu, Selasa sore untuk mengecek langsung situasi kejadian dan kondisi masyarakat”, sebut Kabag Humas Pemda Poso, Armold Songko. Selain Bupati, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso, Masdian Mentiri sejak dua hari lalu juga telah berada di Napu, untuk merespon kondisi darurat yang sedang dihadapi masyarakat korban gempa. “Saya bersama masyarakat sedang berada di Napu membangun Posko Bantuan, signal kurang bagus jadi up date info akan saya kirim via sms”, kata Masdian kepada Kaili Post kemarin malam.

Sebelumnya, Dinas Sosial juga telah menurunkan sejumlah personil dan bantuan untuk meringankan beban korban di Desa Wuasa dan sekitarnya. Selanjutnya Dinas yang dipimpin oleh Victor Tumonggi tersebut, membantu korban di Kecamatan Poso Pesisir.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan  sejumlah wilayah di kawasan Napu rawan longsor sehingga berpotensi menimbulkan korban, karena itu Kepala BPBD Masdian Mentiri menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada sampai kondisi betul-betul stabil. Dari Poso kota dilaporkan, sebuah rumah di Dusun Kalamalea Desa Madale terendam di laut akibat gempa berkekuatan 6’6 schala rechter tersebut. **

reporter/editor: darwis waru

Berita terkait