10 KABUPATEN/KOTA DIPASTIKAN IKUT SERTA

  • Whatsapp
Gubernur Dijadwalkan Buka HBKT di Tongko

 

POSO,- GUBERNUR Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dijadwalkan akan hadir di Desa Tongko, Kecamatan Lage Kabupaten Poso, terkait dengan pelaksanaan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Se-Sulawesi Tengah. Menurut Kepala Desa Tongko, Ridwan Karadjo, berdasarkan rapat koordinasi terakhir dengan panitia di tingkat Kabupaten Poso, pihaknya masih optimis kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) yang akan berlangsung pada tanggal 20 September 2017 mendatang, akan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H.Longki Djanggola.

“Ya, tentu kami sangat berharap pak Gubernur bisa hadir, selain menjawab kerinduan masyarakat kami juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi panitia, tapi kami juga memahami bahwa Beliau tentung memiliki agenda yang sangat padat. Yang pasti, kesiapan kami sebagai tuan rumah sampai saat ini sudah 95 persen”, kata Ridwan Karadjo yang ditemui di sela-sela kesibukannya kemarin sore.

Sementara itu Ketua Panitia lokal Yazid Amri yang dihubungi secara terpisah, memastikan kesiapan 10 Kontingan Kabupaten/Kota akan menghadiri BBKT di Desa Tongko. “Ya, kita sudah menerima konfirmasi kepastian mereka, jadi mulai besok 19 September 2017 semua kontingen sudah hadir di Desa Tongko, dan langsung menginap di rumah-rumah warga yang sudah diatur oleh panitia lokal”, jelas Amri, yang baru-baru ini menjadi utusan Sulawesi Tengah dalam BBKT tingkat nasional.

Pantauan Kaili Post kemarin pagi, Lapangan Desa Tongko saat ini, telah berdiri panggung utama dengan sejumlah perlengkapan elektronik lainnya di sekitar panggung, sementara jalan masuk lapangan telah dihiasi dengan balon lampu warna warni, untuk menyambut 500 tamu yang akan menginap selama tiga malam di Desa Tongko. Kehadairan mereka untuk mengikuti berbagai jenis perlombaan olah raga dan seni, termasuk melakukan kerja bakti di kawasan Pantai Desa Tongko. **

Reporter/Editor: Darwis Waru 

 

Berita terkait