134 Jamaah Haji Parmout Tiba Dengan Selamat

  • Whatsapp

PARMOUT,- TEPAT Pukul 16.30 Wita, 134 orang Jamaah haji asal Kabupaten Parmout tiba dengan selamat. Ratusan jamaah asal Parmout yang tergabung dalam kloter tujuh embarkasih Balikpapan tersebut disambut langsung oleh wakil Bupati Parmout, Badrun Nggai, SE, Kepala Kementerian Agama Parmout, Muslimin serta dihadiri oleh sejumlah kepala OPD Parmout, penyambutan tersebut berlangsung di terminal Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Senin (18/9) lalu.

Para jamaah haji tiba diterminal Toboli dengan menggunakan empat kendaraan bus. Kedatangan para jamaah haji, selain disambut oleh pihak Pemkab Parmout, mereka juga telah ditunggu oleh ratusan keluarga dan kerabat dari masing-masing jamaah haji, dengan wajah sumringan dan penuh kerinduan, sebab sebulan lamanya mereka berpisah dengan keluarga yang ada ditanah air.

Muat Lebih

Dalam proses penerimaan jamaah haji dan menyerahkan kembali jamaah tersebut ke pihak masing-masing keluarga, Pemkab Parmout malalui Wabup Badrun Nggai, SE, mengatakan ibadah haji yang telah usai dilaksanakan hendaknya bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri tetapi juga bagi orang lain, daerah bangsa dan Negara.

“Predikat haji mabrur yang telah saudara raih agar dipertahankan dan yang terpenting adalah predikat haji ini kita jaga serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya ditengah-tengah masyarakat, ” harap Badrun Nggai. Sebab, ibadah haji bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i,  tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf, oleh karena itu para jamaah haji hendaknnya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri yaitu ibadah secara total.

Mengakhiri sambutannya Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian agama Kabupaten Parmout, para pembimbing haji, para ketua kloter haji, para tim medis Kabupaten Parmout yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan kegiatan haji di Tanah suci Mekkah dan Madina berjalan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

Reporter/Biro Parmout: Fharadiba

 

Pos terkait

banner 580x60