Darmin : Saatnya Pemuda Desa Bangkit

  • Whatsapp

POSO,- TIDAK GAMPANG Bagi pemuda desa menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf Provinsi. Membutuhkan keberanian dan kecerdasan dalam menggerakkan segala potensi yang ada di sekeliling kita, termasuk adanya kesabaran dalam merespon sejumlah tantangan yang tidak terduga.

Begitulah inti pernyataan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, mengapresiasi prakarsa pemuda Desa Tongko atas terlaksananya Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) di Desa Tongko yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 19-21 September 2017.

Muat Lebih

“Tentu kita semua berharap, dengan suksesnya kita sebagai tuan rumah kegiatan tingkat Provinsi ini, makin memotivasi pemuda desa untuk tampil sebagai ujung tombak pembangunan di desa. Apalagi saat ini kita sedang mencanangkan pembangunan dari desa untuk Kabupaten Poso yang cerdas. Jadi saya kira inilah saatnya pemuda desa bangkit melalui organisasi karang taruna,”, kata Bupati Darmin yang dikonfirmasi Kaili Post baru-baru ini.

Ia menambahkan, untuk kemajuan Sulawesi Tengah secara umum, Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, terus berpacu dengan waktu membangun sinergi dengan Pemda Provinsi. Selain beberapa kali menjadi tuan rumah kegiatan tingkat Provinsi sebelumnya, saat ini Pemda Poso juga lagi giat-giatnya menyiapkan diri sebagai salah satu daerah yang akan menjadi tuan rumah Tour de Central Sulawesi (TdCC), termasuk Festival Danau Poso (FDP) yang sudah menjadi kalender kegiatan tahunan di bumi Sintuwu Maroso.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna ‘Simpotove’ Desa Tongko, Yazid Amri mengakui respon Bupati Poso atas sejumlah kegiatan selama ini memotivasi dirinya dan pemuda lainnya untuk terus berkreasi. “Waktu saya mewakili Sulteng dalam Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional beberapa bulan lalu, Beliau menerima saya dan memotivasi, Alhamdulillah atas semua itu kami dipercayakan menjadi tuan rumah BBKT Se-Sulawesi Tengah”, urai Yazid Amri merasa terharu, pemuda desa seperti dirinya bisa diterima Bupati Poso di ruang kerjanya dengan penuh kekeluargaan.**

Reporter/Editor: Darwis Waru

Pos terkait

banner 580x60