Kodim Morowali Nobar Film G30S/PKI

  • Whatsapp

MOROWALI,- JAJARAN Kodim 1311 Morowali menggelar nonton bareng pemutaran film G30S/PKI, Rabu dan Sabtu (20,23/9/2017) malam.

Seluruh prajurit dan keluarga menyaksikan dengan serius film yang diputar di halaman kantor Kodim kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) itu.

Muat Lebih

Ratusan masyarakat sekitar juga terlihat hadir. Dandim Morowali, Letkol Arh Sabaryandu Kristian Saragih mengatakan bahwa pemutaran film secara serentak tersebut adalah untuk mengenang kembali peristiwa penghianatan komunis yang coba merebut kekuasaan dengn jalan kekerasan.

Ia juga menambahkan, untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan meningkatkan wawasan kebangsaan, maka film itu diputar sehingga masyarakat harus lebih waspada akan adanya paham komunis yang dapat membahayakan kedaulatan negara.

Rencananya, pada tanggal 30 September nanti, akan digelar kembali acara nonton bareng yang akan mengundang lebih banyak masyarakat. “Malam ini sudah kedua kalinya diputar, dan mudah-mudhan tanggal 30 nanti akan kita buat lagi nonton bareng, semoga film ini bermanfaat bagi kita semua untuk mengenang tragedi tersebut, dan kita harus waspada terhadap bahaya laten komunis yang sewaktu-waktu dapat merong-rong kedaulatan negara” jelas Dandim.

Sementara, salah seorang warga menyambut baik pemutaran film tersebut dan berharap agar selurh masyarakat memaknai penghianatan G30S/PKI sebagai peristiwa yang tidak boleh terjadi lagi di masa kini dan yang akan datang, dengan cara menumbuhkan rasa cinta kepada negara. “Kami sangat bersyukur diputarnya kembali film ini, kiranya kita semua dapat memaknai makna film ini sebagai bentuk penguatan terhadap diri masing-masing agar tidak terpengaruh dengan paham-paham komunis yang bisa menghancurkan negara, ke depan kami juga berharap agar film-film perjuangan lainnya seperti Janur Kuning, Kereta Api Terakhir, Lebak Membara, atau Bandung Lautan Api dapat diputar kembali” tandasnya.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60