PUPRP Tata Taman Toraranga

  • Whatsapp
SEJUMLAH FASILITAS
DIBENAHI 

PARIGI MOUTONG,- DINAS Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) lakukan penambahan fasilitas di Taman Toraranga Parigi. Penambahan fasilitas di Taman Toraranga yang dilakukan Dinas PUPRP Kabupaten Parmout melalui Bidang Tata Ruang, yakni fasilitas bermain anak dan tempat nonton bareng. Demikian yang diungkapkan Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Parmout, Zulfinasran kepada Kaili Post, Senin (18/9).

Zulfinasran mengatakan, penambahan fasilitas permainan anak dan tempat nonton bareng itu bertujuan untuk penataan taman agar lebih baik lagi. Sehingga, masyarakat dapat memanfaatkannya dengan lebih baik sesuai peruntukannya.

Muat Lebih

Namun, dirinya berharap agar fasilitas yang dibangun agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat tersebut dapat dijaga dengan baik. Hal itu kata dia, bukan hanya menjadi tugas pihaknya saja, namun juga menjadi tanggungjawab oleh masyarakat yang memanfaatkannya.

“Semakin baik penataan kota, tentunya akan memberikan dampak yang baik pula bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat juga perlu membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menjaga fasilitas yang telah tersedia,” ujarnya.

Ia menambahkan, fasilitas bermain anak dan tempat nonton bareng tersebut merupakan bantuan dari Satker PBL Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berbandrol APBN.

Hal itu kata dia, tidak lepas dari upaya yang dilakukan Pemda Kabupaten Parmout melalui dinas yang dipimpinnya itu dalam melakukan penambahan fasilitas dibeberapa taman di Kota Parigi.

Contohnya, Taman Alun-Alun yang terletak di depan Kantor Bupati Parmout yang bakal mendapatkan penambahan untuk fasilitas sarana olahraga. Meskipun, sebelumnya Taman Alun-Alun yang juga ditangani oleh Bidang Tata Ruang itu telah mendapatkan penambahan sarana olahraga.

“Harapannya, seluruh taman yang ada dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. Sehingga, kegiatan apa saja yang dilaksanakan oleh masyarakat atau kalangan remaja yang bersifat positif seperti kegiatan pentas seni, yang dilaksanakan di Taman Masigi belum lama ini dapat terakomodir,” tandasnya. **

Reporter/Biro Parmout: Roy Lasakka

Pos terkait

banner 580x60