ATM Sampah Dimulakan di Poso

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter/Editor: Darwis Waru

POSO,- Plt Sekretaris Kabupaten Poso, Drs. Joksan Lakukua dua hari lalu berkenan melaunching program ATM sampah. Program yang diprakarsai oleh Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) bekerjasama dengan pihak Perbankan itu, dimaksudkan untuk memotivasi masyarakat dalam memelihara kebersihan sekaligus memperoleh manfaat.

Menariknya, dalam launcing ATM Sampah yang digelar di Kantor Bupati Poso itu, Badan Usaha Pengelola Sampah, serta Kelompok Masyarakat, langsung menyerahkan buku rekening dan kartu ATM. sampah kepada Staf Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kabupaten Poso dan Badan Usaha Hidayah selaku pengusaha atau pembeli sampah an organik yang dikeluarkan oleh BRI cabang poso.

Usai menerima serah terima rekening dan kartu ATM, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, dalam hal ini diwakili oleh Kadis KLH, Ir.Murniati Putosi,M.Si  dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Poso, disaksikan sejumlah Kepala OPD bersama staf akhli dan segenap jajaran ASN di Lingkungan Pemkab Poso.

Menurut Murniati Putosi, ATM Sampah diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menambah pendapatan keluarga. “Dari hasil pengumpulan sampah, masyarakat khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga bisa mendapatkan sejumlah uang, jadi selain memelihara kebersihan secara ekonomis kita bisa lebih berdaya”, kata Murniati Putosi, usai melauncing program ATM Sampah, Senin, 23-10/2017.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait