Ketua Sinode Perankan Kruyt Masuk Poso

  • Whatsapp
PERAYAAN 70 TAHUN GKST
 

POSO,- SEDIKITNYA Empat Ribuan orang memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), kamis kemarin, 12 Oktober 2017 di Lapangan Puselemba, Kelurahan Sangele, Kecamatan Pamona Puselemba, Tentena.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan 125 tahun Injil masuk Tana Poso itu, diawali dengan penjemputan kirab napak tilas dengan memerankan perjalanan Albert Christian Kruyt oleh Ketua Sinode GKST dengan menunggang seekor kuda, dilanjutkan dengan defile peserta HUT GKST dari 26 klasis yang bernaung di bawah Sinode GKST.

Muat Lebih

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola sebagaimana dibacakan Kepala Dinas Cipta Karya & SDA Provinsi Sulawesi Tengah, Ir. Saliman Simanjuntak mengatakan, Peringatan Hari Ulang Tahun GKST yang dilaksanakan kali ini, merupakan suatu ungkapan rasa syukur warga Gereja akan eksistensi GKST yang telah banyak memberikan peran dalam pembinaan Umat Kristiani di Wilayah Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu, sebelum membuka acara secara resmi, menyatakan, keberadaan GKST yang berpusat di Tentena Kabupaten Poso, memiliki nilai strategis dalam pelayanan terhadap jemaat Kristiani di Sulawesi Tengah, selain memantapkan aspek religiusitas juga membawa dampak yang signifikan bagi kerukunan antar penganut beragama di Sulawesi Tengah. “Sebagai pusat GKST, tentu kita semua berharap gagasan untuk memupuk kerukunan beragama senantiasa mengalir dari Tana Poso untuk bergandengan tangan dengan pemeluk agama lainnya, dalam mewujudkan pembangunan di Sulawesi Tengah secara bertahap dan berkelanjutan”, kata Bupati Darmin, di hadapan hadirin, mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan tahunan tersebut.

Turut hadir dalam acara pembukaan adalah Kapolda Sulawesi Tengah diwakili oleh Kombes Pol. Drs. Edward Tamboto, S.Ik, Direktur PT. Poso Energy, Bpk H. Ahmad Kalla, Bupati Morowali Utara bersama Ketua Tim Penggerak PKK Morowali Utara, Atripel Tumimomor dan Ny. Ho Liliana Tumimomor, Ketua Umum Majelis Sinode GKST, Bpk Jet Roson Rense, S.Th, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Poso bersama beberapa Anggota DPRD Kabupaten Poso. **

Reporter/Editor: Darwis Waru 

Pos terkait

banner 580x60