Maroso Adventure Trail Meriahkan HUT TNI

  • Whatsapp

POSO,- SEDIKITNYA 200-an pecinta motor trail, Sabtu, 7/10/2017 lalu mengikuti Maroso Adventure Trail 2017. Para penggila motor trail itu, star dari lapangan Sintuwu Maroso Poso, dilepas oleh Danrem 132 Tadulako, Saleh Mustafa pada pukul 09.00, waktu setempat.

Menurut salah seorang panitia, kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan hari Ulang Tahun TNI yang ke-72, selain dimaksudkan untuk memupuk solidaritas para pencinta motor trail, juga diharapkan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, pantang mundur dalam membangun negeri dengan segala tantangannya. “Kita berharap kegiatan seperti ini menumbuhkan rasa cinta bagi generasi muda terhadap tanah air agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan”, katanya, disela-sela kesibukannya melayani pendaftaran peserta.

Muat Lebih

Selain beberapa pejabat Pemkab Poso, Wakil Ketua DPRD Poso, Soeharto Kandar, nampak hadir bersama jajaran TNI lainnya, mendampingi Danrem 132 Tadulako, Saleh Mustafa, sebelum melepas peserta.

Usai mengikuti Maroso Adventure Trail tersebut, salah seorang peserta dari Tentena, Topan Salu, mengakui rute yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara cukup menantang peserta, “Kalau dibandingkan dengan arena di daerah lain jalur tadi cukup menantang, cuma memang terkesan monoton karena kita masih melewati jalan raya yang cukup panjang, jadi di jalur jalan raya terkesan monoton dan membosankan”, kata Topan, yang sudah berpengalaman mengikuti kegiatan adventure di beberapa daerah.

Diketahui, kegiatan yang menyiapkan motor sebagai hadiah dorprize dan hadiah hiburan lainnya, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah Se-Sulawesi Tengah, antara lain, Palu, Ampana, Parigi, Tampa Bada, Tentena, serta Kota Poso dan sekitarnya.**

Reporter/Editor: Darwis Waru 

Pos terkait

banner 580x60