Menpora Gagal Mancing Nusantara di Morut

  • Whatsapp
banner 728x90
Speed Boat Rusak

Reporter: Bambang Sumantri

MOROWALI,- MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama istri, Shobibah Rohmah, bersama rombongan tiba di Kolonodale, Rabu (25/10/2017). Didampingi Bupati Morowali Utara  Aptripel Tumimomor, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Morut, Mislahaty Poea dan Wakil Ketua I DPRD Morut, Muhammad Syafrudin membuka Festival Pesona Teluk Tomori IV di halaman Kantor Bupati Morowali Utara. Kedatangan Menpora dan rombongan disambut Tari Lense yang merupakan tarian penyambutan tamu khas daerah.

Menpora kemudian dipakaikan baju dan topi adat Khas Mori yang sekaligus diberi ayam jantan kaki putih yang melambangkan ketulusan seorang ksatria sebagai pemimpin berhati tulus, arif memimpin masyarakat memelihara adat budaya, rukun dan damai dalam kehidupan bermasyarakat, pemberian  beras putih dan tujuh butir telur ayam dalam nampan yang bermakna ketulusan nurani seorang ksatria atau pemimpin yang memperhatikan kesejahteraan, bergotong royong  dalam kehidupan bermasyarakat dalam suka maupun duka.

Imam Nahrawi kemudian memukul Singgalan, yang merupakan alat musik suku Wana sebagai tanda Festival Teluk Tomori IV secara resmi dibuka yang sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-4 terbentuknya Kabupaten Morowali Utara dan dilanjutkan dengan sambutan. “Semoga di usia yang ke-4 ini, Morowali Utara semakin dikenal oleh masyarakat nasional, setidaknya kehadiran saya ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Morowali Utara yang terus mempublikasikan beberapa kegiatan di sini apalagi kalau pemerintah daerah mengelar kegiatan olah raga,” ungkapnya.

Ia juga meminta kepada Bupati aagar ke depan nantinya dapat menggelar olahraga Triathlon, yakni sebuah ajang yang melombakan tiga olahraga berbeda, yaitu renang, bersepeda, dan berlari dengan jarak bervariasi. “Saya berharap keindahan Teluk Tomori harus dibuatkan kegiatan keolahragaan bertaraf nasional maupun internasional, ini penting untuk menumbuhkan dan menggairahkan seluruh masyarakat Morowali Utara dan juga untuk memanfaatkan  sumber daya alam  sebaik mungkin untuk masa depan anak-anak kita” jelasnya.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait