RTH Jadi Arena Peringatan Hari Santri

  • Whatsapp

 

Reporter/Editor: Darwis Waru 

POSO,- SEJUMLAH Siswa di Kabupaten Poso yang dikoordinir oleh kepala sekolah dan pimpinan yayasan masing-masing, tak ingin ketinggalan dalam memperingati hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2017 lalu. Ahad pagi 22/10/2017 lalu,  para santri dan siswa lainnya itu berkumpul di lokasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di tengah kota Poso, sebelum melakukan pawai keliling kota. Di lokasi eks pasar sentral Poso itu,  Wakil Bupati Poso, Ir, Samsuri, M.Si berkenan melepas peserta jalan santai yang berasal dari berbagai TPA/TPQ, Madrasah, Tsanawiah, Aliyah se Kabupaten Poso.

Dalam sambutannya sebelum melepas jalan santai, Wabup Samsuri mengajak masyarakat yang hadir untuk mensyukuri kehadiran santri sebagai generasi pelanjut yang telah mendapatkan pendidikan agama yang cukup, sehingga bisa memberi warna dan makna tersendiri dalam menyongsong kemajuan Daerah Kabupaten Poso ke depan.

Wabup juga mengingatkan, sebagai akibat kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dewasa ini anak-anak sangat rentan dengan budaya-budaya asing yang dapat menjerumuskan anak-anak. Karena itu katanya, anak anak harus diberi bekal pengetahuan dan akhlak yang baik,  jika tidak dibentengi dengan pengetahuan dan pendidikan agama yang cukup bisa menjadi masalah tersendiri bagi bangsa ini ke depan.

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait