Infrastruktur Morowali Meningkat Tajam

  • Whatsapp

MOROWALI,- BEBERAPA Bulan menjelang masa akhir jabatan Bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid, pembangunan sejumlah infrstruktur hampir rampung seratus persen. Beberapa fasilitas yang menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat umum yang sifatnya hiburan, tempat santai, dan religi pun nampak dipersiapkan dengan matang.

Salah satunya adalah Taman Kota Fonuasingko (City Park) yang terletak di depan kantor Bupati Morowali, dilengkapi Wifi gratis, aneka jajanan, hingga karaoke gratis bagi para pengunjung. Sejak sore hari, tempat tersebut sudah dipadati dengan pengunjung, apalagi memasuki malam hari, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tempat lain yang juga mulai ramai adalah bangunan religi Raudah Guru Tua yang memiliki beberapa menara dan taman terletak di halaman Masjid Islmic Center yang saat ini masih terus dilakukan penyempurnaan. Pembangunan trotoar di seputaran jalan Trans Desa Bahomohoni hingga kompleks perkantoran pun digenjot penyelesaiannya bersamaan dengan drainase, serta stadion Fonuasingko yang juga mulai diberikan perhatian setelah sekian lama tak terawat.

Sementara, untuk pembangunan Masjid Agung Morowali di lahan seluas sekira 2 hektar yang dilakukan secara bertahap (multi years) dan menelan biaya hingga 78 milyar rupiah itu juga ditargetkan selesai pada tahun 2018 mendatang. Sedangkan fasilitas lain yang juga masih berjalan penataannya adalah Alun-alun Kota Bungku dan Taman Sangiang Kinambuka di seputaran Stadion Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah.**

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

Berita terkait