KPU Ingatkan Bekerja Sesuai Aturan

  • Whatsapp
115 PPK Parmout Dilantik

Reporter/Biro Parmout: Fharadiba

PARIGI,- SETELAH Melalui beberapa tahapan seleksi, akhirnya ada sebanyak 115 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekabupaten Parmout, resmi dilantik dan diambil sumpahnya  oleh ketua KPUD Parmout, amelia Idris, SE, Senin (6/11). Ratusan PPK yang dilantik tersebut berasal dari 23 kecamatan dan telah melalui sejumlah proses rekrutmen yang dilakukan oleh KPUD Parmout.

Ketua KPUD Prmout Amelia Idris dalam sambutanya mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi yang cukup ketat terhadap PPK. Dimana kata dia dari 327 orang  yang mendaftar untuk menjadi PPK, yang lolos administrasi dan mengikuti tes tahap selanjutnya hanya 228 orang, namun kemudian yang lolos diakhir tahapan hanya 115 orang.

“Selain penetapan anggota PPK, kami juga sudah menetapkan penitia pemungutan suara (PPS), dimana yang lolos setelah dilakukan seleksi cukup ketat dan yang masuk sebanyak 283 orang sesuai jumlah desa/kelurahan yang ada di kabupaten Parmout,” Ujar amelia dalam sambutannya.

Disampaikannya,  kepada semua PPK yang baru saja dilantik agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan bekerja secara professional. Apa lagi kata dia saat ini tahapan sudah berjalan sehingga diharapkan kepada penyelenggara untuk menjadi penyelenggara yang baik. “Saya yakin dan percaya bapak dan ibu yang dilantik sudah berpengalaman dan merupakan orang orang pilihan,” jelasnya.

Bahkan Amelia, mengaharapkan kepada seluruh anggota PPK yang dilantik bisa bekerja secara professional dan selalu menjaga netralitas agar tercapai pemilukada yang damai.

Sementara itu Ketua KPUD Propinsi Sulawesi
Tengah (Sulteng) Sahraden mengatakan bahwa terkait pemilukada Parmout yang akan
dilaksanakan pada tahun 2018 akan datang, pihaknya berharap kepada
penyelenggara pemilukada agar bekerja secara profesionalitas dan tidak memihak.
Karena masyarakat sangat menaruh kepercayaan  kepada
penyelenggara,kalau penyelenggara pemilukada baik dan sesuai dengan aturan yang
ada tentunya hasilnya akan baik,dan tidak akan ada keributan. “Saya berharap
agar dalam pemilukada Parmout PPK dapat bekerja dengan profresional ,”
tandasnya.  Sementara itu pantauan media
ini pelantikan anggota PPK dihadiri Wakil Bupati H.Badrun Nggai.**

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait