Tiga Ribuan Pemuda Ikuti Apel Akbar

  • Whatsapp

Reportase: Ramdan Otoluwa 

POSO,- APEL AKBAR Pemuda Indonesia yang dilaksanakan di Kota Tentena Kabupaten Poso (06/11/2017) lalu diikuti sekira tiga ribuan pemuda. Peserta terdiri dari unsur pengurus DPP KNPI, pengurus DPD KNPI provinsi se Indobesia, pengurus DPD KNPI kabupaten/kota se Sulteng, utusan OKP Kabupaten Poso, utusan pemuda dari kecamatan se Kabupaten Poso, dan mahasiswa serta pelajar.

Apel akbar pemuda Indonesia dihadiri Ketua DPD RI Oetman Sapta Odang, Gubernur diwakili Kadispora Sulteng, anggota DPD RI, pimpinan DPRD Sulteng dankabupaten poso, Forkompinda provinsi dan Kabupaten Poso, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan masyarakat umum. Yang bertindak sebagai pembina apel adalah Oesman Sapta Odang.

Dalam amanatnya, Gubernur yang disampaikan Kadispora, Yunan Lampasio menegasi bahwa pilihan Kabupaten Poso sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut merupakan pilihan cerdas yang bermakna strategis. Karena Poso memiliki sejarah panjang dalam dinamika sosial kemasyarakatan, sebagai salah satu kabupaten tertua di Sulteng, memiliki kebinekaan dan pluralisme kemasyarakatan. Di samping memiliki potensi sumber daya yang cukup banyak.

Untuk itu apel akbar pemuda ini merupakan sebuah penegasan kembali tentang semangat pemuda Indonesia, pemuda Sulawesi tengah dan pemuda Kabupaten Poso akan arti pentingnya semangat kebangsaan dan nasionalisme Indonesia dalam kebinekaan dan pluralisme. ‘’Kita semua harus terus menanamkan nilai nilai ke indonesiaan ditengah persaingan ysng cukup ketet ini, karena persaingan saat ini mengisi seluruh dimensi  ruang dan waktu bahkan disemua bidang kehidupan .

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait