Kunker ke Utara, Bupati Gunakan Kapal Patient Bay II

  • Whatsapp

Reporter/Parmout : Fharadiba

KAILIPOST.COM,- PARMOUT- UNTUK Pertama kalinya kunjungan kerja (Kunker) Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu ke wilayah utara Parmout menggunakan kapal motor KM Patient Bay II. Seperti yang terlihat Selasa (23/1), Bupati didampingi sejumlah Kepala OPD menumpang KM Patient Bay II. Rombongan bupati star dari pelabuhan Parigi sekitar pukul 07.00 Wita menuju Dermaga Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan. Nahkoda Kapal, Parawangsa mengatakan, perjalanan ke Desa Khatulistiwa akan ditempuh sekitar 48 mil atau 4 jam perjalanan dengan kecepatan kapal rata rata 10 knot.

 “Kalau tidak terlalu berombak bisa lebih cepat lagi, tapi perhitungan kami dengan kecepatan rata rata 10 knot, kita akan sampai di Dermaga Desa Khatulistiwa sekitar 4 jam,” kata Parawangsa. Agenda Bupati ke wilayah utara Parmout dalam rangka penyerahan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di sejumlah Kecamatan yang akan diawali dari Kecamatan Sidoan.

Menurut Bupati, kunjungan kerja menggunakan Kapal dirasa lebih efisien dibandingkan menggunakan mobil. “Kalau menggunakan mobil paling tidak kepala OPD harus mengeluarkan anggaran lebih dari 1 juta rupiah. Tapi dengan kapal bisa lebih efisien,” ujarnya.

 
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait