Minggu Depan, Pembangunan Jembatan Bahodopi Dimulai

  • Whatsapp
banner 728x90

Kabar gembira datang untuk pengguna jalan Trans Sulawesi khususnya di Kecamatan Bahodopi, Morowali. Pasalnya, jembatan yang patah akibat banjir bandang beberapa bulan lalu akan segera diperbaiki atau dibangun kembali.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Daerah Kabupaten Morowali, Ruatam Sabalio via pesan elektronik Whats App (WA), Selasa (24/9/2019).

Ia mengatakan bahwa pembangunan jembatan dari anggaran Provinsi tersebut akan dimulai minggu depan, namun belum diketahui berapa jumlah riil anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan jembatan penghubung Sulawesi Tengah-Sulawesi Tenggara tersebut.

“Iya benar, Insya Allah jembatan itu minggu depan akan dimulai pekerjaannya, mengenai jumlah anggaran dan siapa yang kerja, saya belum tahu. Nanti saya cek dulu di Provinsi, kita berdo’a saja semoga pekerjaannya bisa lancar dan tidak ada kendala” ungkap Rustam.

Di lokasi tersebut terlihat sudah mulai terkumpul bahan-bahan untuk konstruksi jembatan serta alat berat yang akan digunakan dalam proses pembangunan jembatan.

Seperti diketahui, akibat patahnya jembatan Bahodopi itu, sering terjadi kemacetan dan antrian panjang kendaraan saat para karyawan tambang pergantian shift. Sehingga pengguna jalan lainnya terganggu kenyamanannya karena harus rela menunggu 20 hingga 30 menit.

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait