Pengurus GIPI-GAHAWISRI Sulteng Dikukuhkan

  • Whatsapp
banner 728x90

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusli Baco Dg Palabbi S.Sos, SH MH secara resmi mengukuhkan pengurus DPD Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan Gabungan Usaha Wisata Bahari (GAHAWISRI) Sulawesi Tengah bertempat di Kampung Nelayan Convention Hall, Ahad (29/09/2019).

Pengukuhan dan pelantikan pengurus GIPI Sulawesi Tengah masa bakti 2019-2024 berdasarkan keputusan DPP GIPI Nomor 0262/SK/DPP/VI/2019. tertanda tangan Ketua umum, H. Didien Junaedy.

Adapun pengurus GIPI yang di kukuhkan, Ketua Fery Taula, SE, MM, Sekertaris I Nyoman Slamet, S.Pd, M.Si dan Bendahara Hj. Asmania SH, MH.

Sementara pengurus DPD GAHAWISRI yang dikukuhkan berdasarkan SK DPP Nomor 017/DPP-Gahawisri/SKep/09/2019 dengan Ketua umum H.Hadiyanto Rasyid, SE, Wakil Ketua I Nyoman Slamet, S.Pd, M.Si dan Sekretaris Wijaya Chandra.

Prosesi pengukuhan oleh Wakil Gubernur H Rusli Baco Dg Palabbi diawali dengan pelantikan oleh ketua umum DPP GIPI Drs. H.Didien Junaedy dilanjutkan dengan penyerahan Pataka kepada pengurus yang baru dilantik.

Wakil Gubernur H Rusli Baco Dg Palabbi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Deputi Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata RI dan Ketua umum DPP GIPI yang hadir di Kota Palu.

Dikatakannya sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan rasa nasionalisme, pertumbuhan ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan berbagai manfaat lainnya.

Sejalan dengan itu, Wakil Gubernur memandang tepat pembentukan wadah GIPI yang berasal dari berbagai unsur. Dan melalui wadah tersebut, diharapkan dapat menjembatani pemerintah daerah dan pengusaha dan masyarakat dalam rangka pengembangan sektor pariwisata Sulawesi Tengah yang begitu kaya.

“Kepada pengurus GIPI yang baru dilantik saya menaruh harapan agar mampu menunjukkan kinerja kerja cerdas, ikhlas, tuntas untuk mempercepat pengembangan industri pariwisata Indonesia dan kepada pengurus GAHAWISRI agar serius memoles keindahan destinasi wisata bahari dan mendorong pengembangan usaha yang berwawasan lingkungan.

Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Pos terkait