Mengenang Musibah Gempa Pasigala, Pengurus Masjid Banawa Donggala Gelar Dzikir

  • Whatsapp
banner 728x90

Mengenang satu tahun musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 september 2018 silam, yayasan dan pengurus masjid yang ada di banawa adakan dzikir dan dak’wah bersama masyarakat donggala, sabtu malam (28/09/2019) tepatnya di area pelabuhan donggala kelurahan boya kecamatan banawa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin, sekretris Daerah Hi.Aidil Noor, Asisten satu Hi.Yusuf Lamakampali, Anggota DPRD Donggala Abd.Rasyid dan bersama ribuan masyarakat donggala.

Dalam acara Tahlilan, dzikir dan Doa Bersama dengan mengambil tema “ Refleksi Mengenang Satu Tahun Musibah Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi di Donggala, Palu, dan Sigi”, hadir penceramah agama Habib Idrus Bin Salim Al-Idrus dan Habib Idrus Bin Ahmad Al-Habsy.

Di sela acara tersebut salah satu panitia pelaksana kegiatan Marwan Hi.Arsyad menyampaikan Inisiatif sepuluh pengurus masjid yang ada di kota donggala untuk mengenang satu tahun bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi.

“kita kirimkan doa kepada saudara kita yang telah menjadi korban bencana yang terjadi 28 september 2018 lalu. Semoga mereka ditempatkan di tempat yang layak,”ujarnya.

Olehnya itu acara Tahlil dan Dzikir sengaja kita adakan di area pelabuhan donggala, agar warga kota donggala bisa mengenang bahwa ditempat tersebut pernah dihantam tsunami, ungkapnya.

“saya berharap warga donggala bisa bangkit, kuat dari musibah dan tidak berputus asa. Ini ujian/cobaan dari Allah SWT untuk kita semua,”tuturnya.

Reporter: syamsir hasan

Berita terkait