Come Aimo Equator 10K, Lomba Lari di Dua Belahan Bumi

  • Whatsapp

Sebagai bagian dari Festival Teluk Tomini (FTT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong akan menggelar kegiatan Come Aimo Equator Run 10K, yang akan dihadiri sejumlah pelari dari mancanegara.

Sayangnya, tidak dijelaskan pelari dari negara mana saja yang akan ikut pada lomba itu. Kegiatan tersebut mengambil titik start dari dari Desa Tada Kecamatan Tinombo Selatan dan finish di titik nol derajat, Tugu Equator di Desa Khatulistiwa Kecamatan Tinombo Selatan.

Kadisporapar Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinachri Ahmad, SSTP Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinachri Ahmad menjelaskan, waktu pelaksanaan akan dimulai pada Pukul 05.30 Wita dan ketetapan waktu pelaksanaan telah disepakati bersama pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di tingkat nasional maupun di tingkat provinsi.

“Sesuai standar PASI, waktu pelaksanaan harus dimulai sedini mungkin agar peserta lomba tidak terlalu panas, apalagi lokasi lomba tepat berada di garis  katulistiwa yang sudah kita ketahui seperti apa suhunya udaranya,” jelas Zulfinachri dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Parigi Moutong, di rujab bupati pada rapat koordinasi persiapan Come Aimo Equator Run 10 K, Senin (14/10).

Zulfinachri menambahkan, pada Equator Run 10 K kali ini akan melibatkan 15 orang pengurus PASI Provinsi Sulteng. Dan diuraikannya, para pelari akan melintasi jalur trans sulawesi dengan view persawahan.

“Sudah ada empat orang pelari dari luar negeri yang telah mendaftar ke panitia. Dan ditargetkan sampai H-2 pendaftar mencapai 1.000 orang,” ujarnya optimis.

Selain pelari profesional, Zulfinachri juga menyebutkan keterlibatan pelari amatir yang berasal dari utusan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 10 orang pelari. Utusan setiap desa 1 orang pelari serta pelari dari pelajar SMA se-Parigi Moutong. ***

Sumber: Sungulara.com

Pos terkait

banner 580x60