Dinas Perikanan Donggala Gelar HARI IKAN NASIONAL (harkannas) Ke-VI

  • Whatsapp

Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa,SH.MH menghadiri kegiatan Hari Ikan Nasional di desa Wani II Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Donggala, Tim Surabaya Satu Hati, Wahana Visi, Ketua Adhyaksa, Pimpinan OPD Kabupaten Donggala dan Camat Tanantovea, serta seluruh masyarakat kabupaten donggala.

Dalam sambutan bupati donggala mengatakan bahwa angka konsumsi ikan masyarakat kabupaten donggala pada tahun 2018 sebesar 38,42 kg/kapita/tahun, lebih rendah dibandingkan dengan tingkat provinsi sebesar 56,56 kg/kapita/tahun.

“Tahun 2019 ini kita memperingati hari ikan nasional yang Ke-VI dengan menyiapkan sebanyak 1,5 ton. Insya Allah di tahun depan kita bisa menyiapkan 2,5 ton.

Alhamdulillah dengan ikan sebanyak 1,5 ton itu dihabiskan dan itu petanda kita mengemari makan ikan. Dengan makan ikan kita sehat, cerdas dan konsumsi ikan itu meningkatkan daya saing bangsa,” ungkap kasman lassa (30/11).

Olehnya itu, terkait dengan hal tersebut bupati mengatakan, perlu dilakukan upaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat dan sebagai upaya mengerakkan sektor bisnis untuk meningkatkan perekonomian lokal dan melibatkan seluruh strata sosial, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa perahu Fibre Glass 93 unit lengkap dengan mesin katinting 6,5 PK dan bantuan tersebut dibagi bukan perkelompok tetapi dibagi perorangan. Bantuan tersebut di peruntuhkan untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 28 september 2018 silam.

Penyerahan bantuan perahu tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala oleh Wahana Visi yang bekerjasama dengan Bank Sulteng.

Reporter: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60