Hari Sumpah Pemuda, BRI-SDC Gelar Kegiatan

  • Whatsapp

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 oktober 2019, Sombori Diving Club (SDC) Morowali, disponsori oleh Bank BRI Cabang Morowali melaksanakan kegiatan aksi peduli lingkungan dan ekosistem laut di pesisir Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah belum lama ini.

Giat transplantasi terumbu karang tersebut bertujuan untuk menyeimbangkan kerusakan ekosistem di laut akibat aktivitas pertambangan yang marak diperbincangkan di masyarakat.

Muat Lebih

Kabupaten Morowali yang dikenal dengan daerah industri terbesar di Asia Tenggara ini tentunya akan menjadi tugas terberat lembaga SDC yang merupakan satu-satunya organisasi yang bergerak di bidang penyelaman dalam melestarikan laut di Kabupaten Morowali.

Ketua Umum SDC Morowali, Kasmudin mengatakan, melalui BRI Cabang Morowali peduli lingkungan, mengajak seluruh masyarakat dan Pemkab Morowali untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan laut di Kabupaten Morowali.

“Kegiatan ini merupakan langkah kita untuk bersama-sama bersinergi dalam hal merehabilitasi kembali kerusakan yang terjadi akibat aktivitas pertambangan di Kabupaten Morowali, selain itu juga, kegiatan ini merupakan gerakan kita dalam mengkampanyekan keseimbangan alam yang mulai degradasi” ungkap Kasmudin.

Dikatakannya, besarnya kerusakan di darat dan laut yang terjadi terus-menerus bukan hal yang tidak mungkin jika bencana akan datang. “Ketika manusia mulai terlupa dengan hakikat sebenarnya di muka bumi yakni memelihara alam, kalau terus dirusak maka tidak menutup kemungkinan bencana akan datang, semoga dengan niat kecil kita ini, mampu menghambat bahkan menghentikan bencana yang akan terjadi di daerah kita” tandasnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam moment tersebut adalah, transplantasi terumbu karang, aksi bersama underwater clean up, Beach cleaning, Donasi seragam sekolah Sombori, dan pembentangan kain merah putih.

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60