Operasi Zebra Di Bahodopi, 180 Pelanggar Ditilang

  • Whatsapp
Satlantas Polres Morowali Utara menggelar giat di Kecamatan Bahodopi, Sabtu (02/11/2019)

Masih dalam rangka pelaksanaan operasi patuh zebra 2019, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Morowali Utara menggelar giat di Kecamatan Bahodopi, Sabtu (02/11/2019).

Operasi dipimpin langsung Kasatlantas Polres Morowali, AKP I Nyoman Raka Arya W, SH yang melibatkan 21 personil gabungan dengan anggota Polsek Bahodopi.

Dari hasil operasi zebra selama satu hari yang sementara dilaksankan tersebut, berhasil terjaring sebanyak 180 pelanggar yang langsung diberikan surat tilang.

Sejumlah kendaraan yang ditilang masih ditahan di Mapolsek Bahodopi karena tidak dapat menunjukkan surat surat berupa SIM dan STNK.

Kasatlantas menghimbau agar para pengendara khususnya sepeda motor di wilayah Kecamatan Bahodopi untuk berhati-hati dalam berkendara, karena di wilayah tersebut merupakan jumlah terbanyak terjadinya kecelakaan lalulintas, bahkan korban sampai meninggal dunia.

Ia juga beeharap kepada pengguna jalan agar lebih patuh lagi terhadap peraturan lalulintas dan memperhatikan kelengkapan kendaraan agar bisa menciptakan kendaraan yang berkeselamatan, termasuk pengendara yang berkeselamatan dengan menggunakan helm Standart Nasional Indonesia (SNI).

Ditanyakan mengenai banyaknya pengendara motor yang merupakan karyawan perusahaan tambang menggunakan helm kuning dan bukan helm standart, Kasatlantas memberikan penjelasan. “Ini juga sudah diberikan himbauan agar di jalan raya selalu menggunakan helm SNI, tujuannya untuk melindungi kepala pengendara itu sendiri dan bisa meminimalisir fatalitas akibat kecelakaan pada saat gakkum lantas yang dilaksankan bila ditemukan di jalan, tetap dilakukan penilangan untuk memberikan efek jera dan pembelajaran atau edukasi bagi yang menggunakan helm yang bukan SNI” tandas Kasatlantas. ***

Pos terkait

banner 580x60