Alwi Gawi Pensiun, Faruk Jibran Jabat Kepala BPKAD

  • Whatsapp

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Morowali, Alwi Gawi memasuki masa purna tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), pada Kamis (31/10/2019).

Sebagai gantinya, Bupati Morowali melantik, Faruk Jibran sebagai pimpinan baru di BPKAD. Pengambilan sumpah dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Morowali Bumi Fonuasingko, Jum’at (01/11/2019).

Selain Faruk, pejabat yang juga dilantik adalah Sekretaris Disporapar yang dipercayakan kepada Ilham, SH.I, MM, Kepala Bidang Penataan PPLH Dinas Lingkungan Hidup, Anwar Saimu, ST, MT, Kasubbag Protokol dan Perlengkapan Sekretariat DPRD, Nadia Hadanu, SE, Kasubbag Rapat-rapat dan Risalah Sekretariat DPRD, Marham Laris, SE, Kasubbag Dokumentasi Hukum pada bagian Hukum Setkab Morowali dan Hasrun Bukia, SH, M.Kn, sebagai Kasubbag Penyuluhan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Bagian Hukum Setkab Morowali.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa pelantikan pejabat hari ini harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan organisasi dan juga proses yang biasa dalam mengisi kekosongan jabatan. Olehnya segala sesuatu yang berkaitan dengan rotasi dan promosi jabatan yang dilakukan didasari atas pertimbangan berbagai aspek kebutuhan dan juga dalam rangka pengisian jabatan yang kosong.

Bupati percaya bahwa para pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik baiknya. Ia pun berharap kepada pejabat yang baru agar bisa menjadi kekuatan baru dalam menjalankan tugas pemerintahan yang lebih baik.

“Ini adalah amanah yang diberikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat” jelasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Mohammad Jafar Hamid, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Sitti Samria M Sia, S.IP, serta sejumlah pimpinan OPD, dan beberapa ASN lingkup Pemkab Morowali.

Seperti diketahui, Faruk Jibran merupakan pejabat Morowali yang telah lama di non job semasa pemerintahan Bupati Anwar Hafid.

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60