Jaga Kondusifitas Kawasan industri, PT IMIP Musnahkan Ratusan Botol Miras

  • Whatsapp
IMIP Musnahkan ratusan botol minuman keras (19/12)
banner 728x90

Morowali,- Bau alkohol menyengat di lapangan parkir PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), saat ratusan botol minuman keras dipecahkan dan dibuang ke lubang sedalam kurang lebih 1,5 meter, Kamis (19/12/2019).

Ratusan botol minuman keras berbagai merek impor dan lokal termasuk minuman oplosan atau biasa disebut cap tikus, serta ratusan bungkus rokok dan tembakau merek impor, dimusnakan pihak keamanan PT IMIP. Semua itu merupakan barang yang disita dari penindakan yang dilakukan beberapa bulan terakhir.

Executive Director Security PT IMIP, Suparni Parto Setiono mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi pihak keamanan PT IMIP dalam upaya menciptakan kondisi aman dan nyaman di lokasi kawasan industri PT IMIP.

“Menciptakan lingkungan kerja yang aman adalah salah satu kewajiban perusahaan. Karenanya, menciptakan lingkungan kerja yang bebas dari narkoba dan alkohol secara otomatis juga menjadi kewajiban kita semua, seba dua hal itu terbukti bisa menimbulkan bahaya di tempat kerja,” kata Suparni Parto.

Ia juga menjelaskan, narkoba dan alkohol bisa mempengaruhi produktivitas dan keselamatan kerja. Konsumsi alkohol bisa mengakibatkan penurunan kinerja di lingkungan kerja. Apalagi, alkohol jelas dapat mempengaruhi kesigapan fisik dan kemampuan berpikir. Meminum segelas alkohol sebelum atau ketika sedang melakukan pekerjaan tentu akan meningkatkan potensi terjadinya kecelakaan yang lebih besar.

“Olehnya itu, untuk semua pihak baik itu karyawan yang levelnya crew sampai yang levelnya di atas, diharapkan bisa bekerjasama dalam memberantas peredaran alkohol maupun narkoba di lingkungan kerja kita” tandas Suparni Parto.

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait