Antisipasi Tindak Kriminal, Kendaraan Keluar Masuk Kota Palu Diperiksa

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU, – Polres palu dan polsek jajaran baik Polsek Palu barat, selatan, timur, utara dan kp3 pantoloan melaksanakan Kegiatan rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi di Palu, Kamis (13/02/20).

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK.SH.MH mengatakan bahwa razia tersebut dilakukan sekaligus untuk menekan angka kriminalitas di kota Palu khususnya aksi curat, curas dan curanmor.

“Kita juga mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Palu untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif,” Lanjut Kapolres.

Operasi KRYD ini dilakukan di Jalur Trans Sulawesi Kel. Lembara Kec. Taweli. Dipimpin langsung Kapolsek Palu Utara AKP JHoni ginoga.

Wilayah Polsek Palu Barat dilaksanakan di jalan Trans Palu Donggala Kel. Tipo Kec. Ulujadi, yang dipimpin oleh IPTU Umar selaku Kapolsek Palu Barat.

Untuk wilayah timur dilaksanakan dijalan RE Martadinata Kel. Tondo Kec. Mantikulore. Dipimpin oleh Kapolsek Palu timur AKP Laata, SH.

Sedangkan wilayah palu selatan dijalan towua kelurahan tatura selatan, kecamatan Palu selatan-, dipimpin oleh Kapolsek Palu Selatan AKP Nasarudin, SH serta KP3 pantoloan di wilayahnya baik didermaga Taipa maupun Pantoloan dipimpin oleh IPDA Syarif, SH.MH Kapolsek KP3 Pantoloan.

Operasi ini akan digelar selama kurang lebih satu jam. Ratusan kendaraan mulai dari mobil hingga motor yang melintasi dari luar kota menuju Palu dari arah utara, selatan, barat serta timur akan diperiksa oleh petugas.

Dari operasi tersebut, Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh Mengatakan tidak ada barang bukti atau pelangaran yang mengarah pada kriminalitas.

“Alhamdulillah giat tadi berjalan lancar dan kita tidak mendapatkan satu pun kendaraan yang melakukan pelanggaran fatal,” ucapnya.

Kegiatan ini juga melibatkan anggota Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, SIK.SH.MH mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di bumi Tadulako ini.

“Kita harap masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga situasi di Kota palu tentram, aman, dan kondusif,” Tutupnya.***

Reporter: Indra Setiawan

Berita terkait