JK: PMI Harus Menjalin Kerjasama dan Giat Bekerja

  • Whatsapp

Palu,- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat yang juga mantan Wakil Presiden Republik Indonesia H. Muhammad Jusuf Kalla melakukan kunjungan di kota Palu. JK mendapat sambutan hangat dari Gubernur Sulawesi Tengah Drs, H. Longki Djanggola, M.Si Sekertaris Daerah Dr. H. Moh.Hidayat Lamakarate, M.Si, Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Moh. Haris Kariming, unsur Forkopimda serta pejabat terkait lainnya, yang menyambut di VIP Room Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Jumat (07/02/2020).

Salah satu agenda dalam kunjungan Ketua PMI Pusat H. Jusuf Kalla yaitu melakukan pertemuan dengan para pengurus PMI Sulawesi Tengah yang didampingi Ketua PMI Sulawesi Tengah.

Bacaan Lainnya

banner 300x90

H. Hidayat lamakarate selaku ketua PMI Sulawesi Tengah secara umum menjelaskan perkembangan PMI Sulawesi Tengah yang sudah memiliki kepengurusan di tingkat kabupaten kota se-Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut Hidayat Lamakarate juga menjelaskan peran serta PMI Sulawesi Tengah dalam penanggulangan korban bencana alam pasca terjadinya bencana gempa bumi tsunami dan likuifaksi pada tanggal 28 September 2018 lalu.

Menanggapi hal tersebut, ketua PMI Pusat, H. Jusuf Kalla memberikan apresiasi atas peran serta PMI Sulawesi Tengah dalam hal penanggulangan bencana serta membantu para korban.

H. Jusuf Kalla juga menekankan kepada para pengurus PMI untuk senantiasa menjalin kerjasama serta bekerja dengan giat terhadap hal-hal yang bersifat kemanusiaan.

Usai berdialog secara singkat, Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla selanjutnya foto bersama para pengurus.

Pada rencana awal, usai melakukan kunjungan di Kabupaten Poso, mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dijadwalkan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan huntap, serta beberapa agenda kegiatan lainnya. Akan tetapi karena satu dan lain hal, mantan orang nomor 2 di Indonesia itu harus segera kembali ke ibukota Jakarta dengan menggunakan pesawat sore harinya.***

Sumber: Biro Humas Pemprov Sulteng

Pos terkait

banner 580x60