RAPI Donggala Dikukuhkan, Diharapkan Bersinergi Informasi Dengan Pemerintah

  • Whatsapp

Donggala,- Kepengurusan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 03 Kabupaten Donggala di lantik oleh ketua RAPI Sulawesi Tengah Abd Raaf di Rumah Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Donggala Gunung Bale, Sabtu (15/02/2020).

Ketua RAPI Sulteng Abd Raaf dalam sambutannya mengatakan, Baru kali pertama Pengukuhan atau Pelantikan Pengurus RAPI di Donggala dihadiri eksekutif dan legislatif.

“Alhamdulillah baru kali ini pengukuhan atau pelantikan di hadiri oleh Wakil Bupati Donggala Moh.Yasin,S.Sos dan Ketua DPRD Kabupaten Donggala Takwin,S.Sos.I, dua unsur yang berbeda diketemukan yaitu eksekutif dan legislatif, biasanya jalan sendiri-sendiri,” tuturnya.

Ketua RAPI Sulteng mengatakan lagi, kalau dulu RAPI di Donggala itu aktif di zaman pak Aidil Noer, sejak dirinya masih menjabat Camat di Balaesang dan zamannya Pak Ruli Lamadjido.

“Saya berharap di 16 kecamatan yang ada di kabupaten Donggala itu aktif, agar terus berkomunikasi segala informasi dan bisa membantu pemerintah dalam hal memberikan informasi penting,” tuturnya.

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Donggala Taufik M Burhan dan anggota RAPI lokal Donggala.

“Saya berharap kepada anggota baru RAPI Lokal Donggala yang baru di kukuhkan ini semakin kompak dalam hal memberikan informasi,” kata Wakil Bupati Donggala.

Pelosok-pelosok Kabupaten Donggala yang banyak di daerah terpencil (Dacil) tidak terjangkau jaringan handphone dan belum di bangun tower, bisa tercover RAPI.

“Daerah akan maju jika komunikasi akan lancar, jadi anggota RAPI yang baru bisa membantu pemerintah dalam hal penyampaikan berita atau informasi,” ujar Yasin.

“Kami mengapresiasi kepada RAPI yang baru terbentuk dan mari bersinergi dengan pemerintah demi membangun atau mempercepat pertumbuhan pembangunan dan perekonomian Donggala,” tutupnya.***

Reporter: Syamsir Hasan

Pos terkait

banner 580x60