Sekprov Meninjau UPT. PSTW Madago Tentena

  • Whatsapp
banner 728x90

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ridwan Mumu,M.Si serta Kepala Sub Bagian Program dan Perencanaan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah dan Kepala Sub. Bagian Keuangan dan Aset Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka meninjau langsung UPT. PSTW Madago Tentena yang akan direnovasi meliputi Wisma, Aula dan Poliklinik melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Selasa (11/2) 2020.

Kegiatan diawali dengan senam pagi dengan para penghuni panti dilanjut berdialog dan berkeliling melihat Wisma.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si menyampaikan bahwa pada Tahun 2020 UPT. PSTW Madago Tentena akan direnovasi,”dari 14 wisma, ada 11 wisma yang diperbaiki, jadi ada tinggal 3 Wisma, 1 sudah dibantu oleh Poso Energy untuk dikasih baik, karena tinggal 2, saya akan komunikasi Poso Energy tolong kasih cukup selesaikan 3 wisma”, tuturnya.

Ia pun berpesan kepada Kepala UPT. PSTW Madago Tentena Rajanna.S,S.Hut beserta perangkat dan Camat Tentena Markus Wutabisu untuk mengawasi proses pekerjaan yang akan dilakukan oleh pihak kontraktor agar para penghuni panti mendapatkan suasana yang baru dan nyaman.

“ketersediaan air bersih masih sangat dibutuhkan dan diharapkan penyediaan sarapan pagi dipercepat”, tanya Perwakilan Penghuni Panti Ibu Rameode (64 Tahun).

Menjawab pertanyaan Perwakilan Penghuni Panti, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs.H.Ridwan Mumu,M.Si menyampaikan pihaknya telah mendata permintaan para penghuni panti diantaranya air bersih, sehingga Ia akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat membantu memenuhi ketersediaan air bersih sementara untuk penyediaan sarapan pagi, pihaknya akan melakukan rolling jaga agar suasana pelayanan di dapur bisa lebih baik. ***

Sumber: Ro. Humas Protokol Setda Prov. Sulteng

Berita terkait