Seleksi CPNS Morowali Dijaga Ketat Aparat Keamanan

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang berlangsung di SMKN Wosu Kecamatan Bungku Barat, secara resmi dibuka oleh Bupati Morowali Taslim, Senin (17/2/2020).

Dalam sehari, peserta yang akan mengikuti tes akan dibagi menjadi 5 sesi karena banyaknya jumlah peserta yang mencapai lima ribuan dan akan berlangsung hingga tanggal 19 Februari 2020.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke ruangan ujian, peserta mendapatkan pemeriksaan eksta ketat, baik dari panitia maupun anggota Polri dari Polres Morowali, dibantu anggota Kodim 1311/Morowali.

Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguna mengatakan bahwa selain anggota intel, pihaknya juga menyiapkan anggota Satlantas untuk mengatur arus lalulintas jalan masuk menuju lokasi ujian, serta anggota dari beberapa Polsek.

Selain menjaga keamanan tempat pelaksanaan testing, Polisi juga melakukan pengawalan terhadap perwakilan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar dan UPT Palu, baik di lokasi seleksi maupun di hotel tempat menginap.

“Untuk saat ini, ada 20 orang anggota yang kita turunkan, gabungan dari Polres dan Polsek-Polsek, anggota lalulintas juga ada untuk sterilisasi arus lalulintas menuju tempat seleksi, dan ada anggota intel yang khusus mendampingi perwakilan BKN” ungkapnya.

Sementara, Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja mengatakan, total ada 10 anggotanya yang diturunkan untuk membantu Kepolisian dan Pemda.

“Sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, bahwa kita membantu Kepolisian dan Pemda, kemarin ada surat resmi meminta kita dua orang, Babinsa dua orang dan anggota intel 6 orang, jadi semuanya ada 10 orang angota” tandasnya. ***

Reporter: Bambang Sumantri

banner 780x80

Pos terkait

banner 780x80