Seleksi CPNSD Morowali-Morut Dimulai

  • Whatsapp

Bupati: “Ini Adalah Upaya Pemda Atas Saran Dari Masyarakat”

Morowali,- Bupati Morowali, Taslim secara resmi membuka testing seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Morowali dan Morowali Utara, untuk formasi tahun 2019. Pelaksanaan seleksi digelar di SMKN I Bungku Barat, tepatnya di Desa Wosu, mulai Senin, 17 hingga 19 Februari 2020.

Dalam pembukaan itu, turut hadir mendampingi, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguna, Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja, Asisten III Pemkab Morowali Siti Samria Sia, Kepala BKPSDM Morowali Alwan Abubakar dan Kepala BKPSDM Morowali Utara Atra Tamehi.

Selain itu, unsur atau perwakilan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar dan UPT Palu Sulawesi Tengah, juga hadir sekaligus sebagai pemantau dan pengawas.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali menyampaikan terima kasih kepada BKN Regional UV Makassar yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Morowali untuk menggelar seleksi CPNS dengan kuota sebanyak 111 orang.

“Kami sangat berterima kasih kepada BKN Regional IV Makassar yang telah memberikan kita kepercayaan untuk bisa menyelenggarakan seleksi CPNS tahun ini. Juga terima kasih kepada Kepala BKPSDM dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan semua ini” ungkap Taslim.

Ia juga mengatakan, seleksi tersebut adalah upaya dari Pemkab Morowali dalam rangka menyahuti saran dan masukan dari masyarakat, baik melalui facebook maupun Whats App yang mempertanyakan mengapa pada tahun 2019 tidak ada penerimaan PNS.

“Inilah upaya Pemkab Morowali dalam menyahuti saran dan masukan dari masyarakat, dan memang pada waktu itu kita sangat menyadari dengan keterbatasan kita semua sehingga belum bias melaksanakannya.  Alhamdulillah berkat do’a dari kita semua, maka Pemda diberi kekuatan dan diberikan kesempatan oleh BKN Regional IV Makassar” urai Taslim.

Kepada seluruh peserta seleksi, Taslim berharap agar benar-benar menjawab soal ujian dengan baik, karena seleksi tersebut tidak akan ada kolusi dan nepotisme, sebab sistem penilaiannya yang cepat dan berbasis online.

Sementara, untuk mengantisipasi jika ada gangguan listrik, panitia juga menyiapkan satu unit mesin diesel dengan pengawasan dari tekhnisi PLN Rayon Bungku.

“Untuk menjaga kalau terjadi gangguan listrik, maka kita juga menyiapkan mesin diesel bekerjasama dengan PLN sebagai tekhnisinya” kata Taslim.

Terkait penilaian untuk hasil tes dalam angka komulatif atau PASSING GRADE SKD, Kepala BKPSDM Morowali Alwan Abubakar menjelaskan bahwa standar minimum nilai adalah 271, yang terbagi dalam tiga kategori.

“Untuk angka komulatif Passing Grade minimal adalah 271, dimana angka tersebut harus memenuhi juga pada tiga kategori penilaian, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai standar 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) nilai standar 80, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) nilai standar 126” tandasnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Morowali Utara, Atra Tamehi mengatakan bahwa untuk Kabupaten Morowali Utara sendiri, kuota yang akan diterima menjadi CPNS berjumlah 109 orang, yang seluruhnya merupakan tenaga teknis. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Pos terkait

banner 580x60