Buka MTQ, Gubernur Mengajak Bumikan Al Qur’an

banner 728x90

Banggai Kepulauan,- Gubernur Longki Djanggola membuka MTQ tingkat Provinsi Sulteng ke-28 Tahun 2020 secara simbolis dengan pemukulan beduq dan Penekanan Sirene. Senin malam (16/03/2020) di Banggai Kepulauan. Gubernur juga menyaksikan tarian kolosal yang menceritakan proses syiar Islam di Bangkep.

Turut hadir di acara Anggota DPD RI Dapil Sulteng Muhammad J. Wartabone, Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, SP, MP, para bupati/wakil bupati se Sulteng, dan Prof. Said Agil Husin Al Munawar selaku koordinator dewan hakim serta tamu lainnya.

Berita Lainnya

Dalam Sambutannya Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si mengajak seluruh elemen mengoptimalkan ajang MTQ dalam rangka membumikan Al-Qur’an.

“Supaya bukan hanya prestasi yang terus menerus Kita perjuangkan tapi justru bagaimana ikhtiar Kita supaya bisa menjadikan Al-Qur’an sebagai jati diri Umat Islam dan sekaligus rujukan,” harapnya.

Tambahnya bahwa kemuliaan seorang hamba mana kala Ia tidak hanya mempelajari Al-Qur’an untuk kepentingan sendiri tapi dengan mengajarkan ke hamba Allah yang lain.

Sementara itu, Bupati Banggai Kepulauan Rais D. Adam dalam laporannya menyampaikan jumlah total kafilah MTQ 28 mencapai 1064 orang yang bertanding dalam 8 cabang musabaqah, diantaranya tilawah, hafidz, tafsir dan fahmil.

“Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang sudah membantu MTQ,” ujar bupati sang purnawirawan polisi.

“Semoga spirit MTQ kian meningkatkan penghayatan dan kecintaan Kita kepada Al-Qur’an serta dalam mengamalkan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” pungkas gubernur berharap.

Kemudian Kakanwil Agama Sulteng Dr. Rusman Langke, M.Pd dalam sambutan mengharap MTQ dapat mendekatkan Umat Islam dengan kitab suci Al-Qur’an sehingga budaya baca Al-Qur’an semakin bertumbuh dari waktu ke waktu. ungkapnya ***

Sumber/Editor: Ro Humpro Setdaprov Sulteng/Arman Seli

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60